Minggu, 19 Februari 2017

5 Warung Kuliner Gulai Kambing Surabaya

Surabaya identik dengan Kota Gule Kambing...
Ha?!...
Mau diomelin warga Surabaya?!
Meski gule kambingnya enak dan khas, tapi Surabaya tetep Kota Pahlawan, kota kebanggaan warga Jawa Timur.

Surabaya Kota panas, memang dari dulu Surabaya ya panas, kalau mau dingin ke Malang. Panas adalah ciri khas Surabaya lainnya. Meskipun begitu, kuliner Surabaya tetap bisa memberikan yang terbaik bagi anda terutama penggila kuliner berat Gule Kambing. Resepnila akan coba telusuri satu – satu warung, depot yang punya menu Gule enaknya.

Ketemu deh, ada 5 Rumah Makan yang perlu anda cicipin gule kambingnya saat anda berada di Surabaya, Kota Pahlawan kebanggan Indonesia ini!


 
1.  Gule Kambing Ala Timur Tengah Depot Ampel

Sedang berburu kuliner di Surabaya? Tak lengkap rasanya jika tidak ngicipin menu Gule Kambing Ala Timur Tengah Depot Ampel yang terletak di Jalan Walikota Mustajab no. 33 B. Seperti masakan yang berbahan dasar daging kambing yang diolah dengan bumbu yang bercitarasa khas hingga menjadi masakan lezat menggugah selera meliukkan lidah. Berbagai bumbu rempah yang membuat makanan memiliki rasa yang gurih dan enak. Rasa bumbu rempahnya cukup terasa. Tekstur daging kambing sangat empuk dan lembut. Bicara harga, kayanya setimpal kok jika dengan 45.000,- untuk satu porsi komplit.  Gulai Kambing Rp 35.000,-. Nasi putih Rp 6.000,-. Teh Rempah Rp 4.000,-.


Depot Ampel mulai beroperasi pada tahun 1994, usia puluhan tahun kayanya udah bisa membuat rumah makan milik M. Fathony kenyang dengan pengalaman. Terbukti dengan semakin banyaknya pelanggan dan bertambah luasnya tempat yang pada waktu tertentu bisa harus ngantri karena semua kursi  telah terisi.


2.  Gule Pucang Ngagel Jaya
 
Pilihan kuliner kedua adalah Gule Pucang Ngagel Jaya. Warung ini lebih tua lagi usianya, buka pertama kali tahun 1977. Mungkin ada sebagian pembaca resepnila yang belum lahir tahun itu ya?!... He..he...he... Saking tuanya, bahkan ada pelanggan yang tiga generasi bertahan hatinya pada warung Sate dan Gule Pucang ini. Tentu, rasa tetap bisa bohong. Kesetiaan turun temurun dari kakek, anak sampai cucu pada satu tempat makan khas ini karena pemilik warung yang turun temurun juga ini bisa menjaga kualitas menu yang dihidangkan pada para pelangganya.

3. Sate Gule Mat Bagong,

Kalo pas ke mesjid Agung di daerah Menanggal,Gayungsari dan sekitarnya.Ngga afdol kalo ngga mampir ke Warung sate dan Gule MAT BAGONG.Lokasinya persis di ruko Perumnas Menanggal (tepatnya di sebelah INDOMARET ).Bukanya dari jam 1700 -2200(bukan apa2..abis jam 22.00 dagangan udah abis,jack!)


Baca juga kuliner gule kambing Jakarta, 7 Warung Kuliner Gulai Kambing Jakarta






4. Depot Sate dan Gule WIJAYA

Depot yang terletak Jalan Demak Surabaya ini cukup rame dikunjungi pembeli, karena Gule dan satenya emang enak. Yakin kalo gak enak gak akan ada yang mau datang,.. atau kalaupun datang ya hanya sekali dan ak akan pernah kembali. Lokasinya yang stategis, cukup mudah untuk dicari terutama penggila gule yang baru sekali datang ke Surabaya. Bilang ajak sama super taxi, carikan saja Depot Sate dan Gule WIJAYA.. gampang kan?

Harga sangat bersahabat, Gule Kambing , Rp. 10.000/ porsi,Sate Kambing Rp. 17.000/ 10 Tusuk so untuk traveller yang anti makanan mahal silahkan nikmati kemeriahan gule sate Surabaya di sini.


5. Depot Sate Gule Kambing Mekarsari




Beberapa penggemar kuliner berat, pernah menyampaikan kalau Depot atau warung sate kambing di Surabaya rasanya belum ada yang dikemas yang berbau modern dalam bentuk cafe atau restoran. Ya,... mau bagaimana lagi ini kan satu pilihan bagi pengusaha kuliner Surabaya yang kurang bisa baca peluang. Kebanykan memang masih model tenda pinggir jalan yang buka malam hari karena nunggu toko yang mau dimanfaatkan terasnya tutup. Termasuk juga depot Mekarsari ini, walaupun ada bangunan permanennya tapi masih belum seberapa nyaman. Padahal kalo tempat uenak, seenak makanannya kan pengunjung bisa mejeng, selfi- selfian bentar so sekalian bisa bantu promo depotnya.



Eh, sampe lupa ni alamatnya yang mau nyoba kelezatan Gule n Sate Suroboyonya..

Depot Sate Kambing Mekarsari
Jl. Pucang Kalibokor
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

Oke pembaca, semoga info 5 warung gule kambing Surabaya ini bisa memudahkan anda berburu kuliner di Surabaya. Jika anda punya info menarik tentang kuliner nusantara, ga usah ragu untuk menghubungi kami. Trims,..salam kuliner resepnila, salam liuk lidah goyang lezat nusantara!

======================================================
Fakta Tentang Kambing yang perlu anda ketahui:
"Ternyata penemu kopi pertama kali adalah Kambing, dan ini terjadi di benua Afrika, tepatnya di negeri Ethiopia"

5 Warung Kuliner Gulai Kambing Surabaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ogie

 

Top